Penculik di ITC Kuningan Mengaku Hanya Ingin Belikan Jajanankumparan3 | JalanPintas

Penculik di ITC Kuningan Mengaku Hanya Ingin Belikan Jajanankumparan3



Tersangka penculikan anak di ITC Kuningan (Foto: Raga Imam/kumparan)

Pelaku percobaan penculikan anak di ITC Kuningan, Mal Ambassador, Jakarta Selatan, yang beberapa hari lalu sempat viral akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Setiabudi, Rabu (20/12) sekitar pukul 17.00 WIB. Pelaku yang berinisial AY mengaku hanya ingin mengajak jajan korban.


"Saya khilaf. Hanya ingin mengajak jalan, dan memberi jajanan. Pernah melihat dia datang ke sini 4 hari sebelumnya," tutur AY di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (21/12).


AY mengaku saat itu memang sedang ada urusan di ITC Kuningan. Saat melihat korban, ia merasa pernah berjumpa sebelumnya sekitar 4 hari sebelum kejadian percobaan penculikan terjadi.


Sementara, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Dwi Hananto menyebutkan, saat itu ibu korban sedang berada di kamar mandi. Menurut Mardiaz, sang ibu sempat mendengar anaknya berteriak 'tidak mau'.


"Kemudian ibunya keluar dan mendapati anaknya sudah tidak ada. Dan akhirnya dikejarlah sama ibunya, lalu melihat tersangka sedang menggendong anaknya," tuturnya.


Saat itu, lanjut Mardiaz, ibu korban pun menyebutkan bahwa yang digendong itu adalah anaknya. Kemudian, anak tersebut langsung ditinggalkan dan pelaku melarikan diri.


"Pelaku mengaku punya usaha perhiasan emas, tapi tidak mempunyai toko di ITC. Dia sering ke sana," lanjut Mardiaz.


Saat ini polisi masih memeriksa apakah ada catatan kriminal dari pelaku sebelumnya. Mardiaz menyebutkan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan apakah pelaku seorang pedofil atau bukan.


Atas perbuatannya, pelaku terancam dikenakan pasal 330 ayat 2 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.


Artikel Asli





Sumber




0 Response to "Penculik di ITC Kuningan Mengaku Hanya Ingin Belikan Jajanankumparan3"

Posting Komentar