5 Artis Korban KDRT, yang Terakhir Sejak Masih PacaranOkezone.com7 | JalanPintas

5 Artis Korban KDRT, yang Terakhir Sejak Masih PacaranOkezone.com7



5 Artis Korban KDRT, yang Terakhir Sejak Masih Pacaran
David Noah dan Gracia Indri (Foto: Instagram)

JAKARTA – Belakangan ini, ramai dibahas tentang proses cerai Gracia Indri dan David 'NOAH'. Dalam pernyataannya, Gracia menyebut keyboardist NOAH itu kerap melakukan kekerasan padanya atau KDRT selama pernikahan mereka. 


Menurut pengacara Indri, host sekaligus pesinetron itu tak hanya dilukai secara fisik oleh David, tapi juga psikis. Pengacara secara jelas mengatakan ada KDRT fisik, psikis, ada tutur bahasa yang menyakitkan. Indri bukanlah selebriti pertama yang menjadi korban KDRT di Indonesia. 


Sebelum mantan kekasih Samuel Zylgwyn tersebut, ada sejumlah artis yang juga menjadi korban KDRT oleh suami mereka. Lima diantaranya adalah: 


1. Okie Agustina 



Dengan penampilannya yang selalu manis di atas panggung dan kerap menciptakan lagu-lagu romantis, tak akan ada yang menyangka jika Pasha 'UNGU' suka melakukan kekerasan kepada mantan istrinya, Okie Agustina. 


KDRT itu pulalah yang membuat Okie mantap menceraikan Pasha pada 2009 lalu. Okie pernah dipukul hingga ditendang pantatnya oleh Pasha. Tak hanya kepada dirinya, Okie juga mengungkap jika Pasha juga kerap memukuli anak-anak mereka ketika sang musisi sedang kesal. 


2. Sheila Marcia 



Awal mula terbongkarnya kasus KDRT yang dialami Sheila itu bermula dari postingan Instagram. Pada awal April 2016, beredar foto Sheila dengan mata diperban dan pelipis yang terluka. Awalnya, Sheila menolak membenarkan tindak KDRT yang dilakukan oleh suaminya, Kiki Mirano. 


Di samping itu, Sheila tak menampik jika sejak awal menikah pada April 2011, dirinya dan anak-anaknya tak dinafkahi oleh Kiki Mirano. Sheila dan Kiki juga sudah pisah ranjang sekira empat bulan sebelum masalah ini terungkap ke publik.


3. Rahma Azhari



Pada 2008, Rahma Azhari membuat pengakuan mengejutkan saat mengatakan telah mengalami KDRT yang dilakukan oleh suaminya saat itu, Rauf. Adik Ayu Azhari ini lantas memasukkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.


4. Manohara Odelia Pinot


Kasus kekerasan yang dialami Manohara ini menjadi perbincangan pada 2009 silam. Ia menjadi korban kekerasan suaminya yang merupakan pangeran dari Kerajaan Kelantan, Malaysia, Tengku Temenggong Muhammad Fakhry Petra.



Manohara sempat melaporkan kasus KDRT-nya ke pihak berwajib Negeri Jiran. Namun, karena tak membuahkan hasil, Mano berusaha berpaling ke Mahkamah Internasional, Interpol atau kelengkapan PBB. 


Pihak Mano juga sempat berharap mendapat bantuan dari Mabes Polri. Namun, Mabes Polri kala itu mengatakan jika itu bukanlah wilayah kewenangannya karena locus delikti ada di Malaysia, bukan di Indonesia.


5. Cornelia Agatha



Si cantik yang bermain di Si Doel Anak Betawi ini tiba-tiba menggugat cerai suaminya, Sony Lawlani pada pertengahan 2013. Usut punya usut, Cornelia ternyata menjadi korban KDRT Sony. Tak hanya menggugat cerai, Cornelia juga melaporkan Sony ke polisi atas tindak kekerasannya. Artis cantik ini ternyata jadi korban kekerasan Sony sejak mereka masih pacaran.


Pada akhir Agustus 2013, Sony mulai menjalani pemeriksaan atas laporan yang diajukan oleh Cornelia. Setelah pemeriksaan, polisi menetapkan Sony sebagai tersangka. Walaupun tidak ditahan, tapi Sony melakukan wajib lapor kala itu.


Artikel Asli





Sumber




0 Response to "5 Artis Korban KDRT, yang Terakhir Sejak Masih PacaranOkezone.com7"

Posting Komentar