10 Vespa Langka dan Banyak Dicari Dunia, Lo Punya Gak?:Dagelan | JalanPintas

10 Vespa Langka dan Banyak Dicari Dunia, Lo Punya Gak?:Dagelan



Sumber: italianways

Vespa adalah sepeda motor jenis skuter yang berasal dari Italia. Vespa termasuk barang antik yang masih dicari banyak orang, biasanya semakin lama usia vespa maka semakin bersejarah vespa tersebut. Dari tahun 1943 sampe sekarang ada banyak jenis vespa yang berhasil diproduksi dan dipasarkan di seluruh dunia. Ini dia vespa langka yang banyak dicari orang.


1. Vespa 125 (VNA2) (1958


vespa

Sumber : vespa


Vespa yang diproduksi tahun 1958 ini memiliki dua varian warna, yaitu abu-abu dan krem yang menandai sebuah era baru. Vespa ini punya Chasis hasil gabungan dua lembaran seng.


2. Vespa 150 (1956)


vespa

Sumber : vespa


Vespa ini dibuat khusus kepada penerima lisensi Piaggio di Perancis, kendaraan ini digunakan untuk keperluan militer. Vespa ini diproduksi kurang lebih 600 unit aja.


3. Vespa 150 Side Car (1955)


vespa

Sumber : eBay


Vespa yang satu ini diproduksi di antara tahun 1948 sampe 1949, akhirnya vespa ini dibuat setelah melewati penelitian mesin 125 saat itu. Performanya ternyata mendapat banyak pujian.


4. Vespa 125 U (1953)


vespa

Sumber : flickr


Vespa ini adalah yang paling dicari oleh banyak kolektor di dunia. Diketahui, vespa ini langka banget karena cuma diproduksi sebanyak 7 ribu unit aja. Selain itu, vespa ini adalah model vespa pertama yang punya lampu di stangnya.


5. Vespa Monthelery (1950)


vespa

Sumber : italianways


Pada 7 April 1950 di sirkuit Montlhery, Perancis, vespa ini melakukan pengujian selama 10 jam dengan tiga orang pembalap yang mengemudikan secara bergantian. Vespa ini memecahkan 17 rekor dunia saat itu.


6. Vespa 125 Circuito (1949)


vespa

Sumber : vespa


Saat itu pada akhir tahunu 40-an, ada sebuah lomba yang diadakan di sejumlah kota di dunia. Beberapa perusahaan sepeda motor, hal ini adalah cara terbaik buat mempromosikan kendaraannya. Akhirnya Piaggio pun ikut serta membuat jenis Vespa Sirkuit, yaitu Vespa 125 Circuito.


7. Vespa 98 CC Race (1947)


vespa

Sumber : vespa


Vespa yang satu ini mendapat gelar terbaik di Monte Mario Hill Climb pada tahun 1947. Pihak Piaggio awalnya memproduksi vespa ini karena ingin membuat kendaraan yang lebih agresif dan cepat.


8. Vespa 98 (1946)


vespa

Sumber : vespa


Vespa ini di desain sesuai dengan kondisi jalan saat itu, yaitu masa setelah perang. Banyak jalan yang masih dalam keadaan buruk akibat perang dunia kedua.


9. MP 6 Prototype (1945)


vespa

Sumber : triatmono


Vespa ini selesai dibuat pada bulan September tahun 1945. Skuter ini diperkenalkan pertama kali di bulan April tahun 1946 di Roma. Jenis vespa ini dianggap sebagai awal mula skuter antik di dunia.


10. MP 5 Paperino (1943)


vespa

Sumber : minimodelshop


Vespa ini pertama kali diproduksi, vespa ini punya julukan "Donald Bebek". Si ganteng Donald ini diproduksi di akhir perang dunia kedua tahun 1943.


Itu dia vespa langka yang banyak dicari banyak orang. Pecinta vespa juga memiliki komunitas sendiri di setiap kota, daerah, atau negara. Saat ini, komunitas vespa dengan jumlah anggota terbanyak di dunia adalah Indonesia selain Italia.


Artikel Asli





Sumber




0 Response to "10 Vespa Langka dan Banyak Dicari Dunia, Lo Punya Gak?:Dagelan"

Posting Komentar