Tinjau Tanggul Jebol Jati Padang, Anies Nyemplung di Lokasi Banjirkumparan6 | JalanPintas

Tinjau Tanggul Jebol Jati Padang, Anies Nyemplung di Lokasi Banjirkumparan6



Anies meninjau banjir di Jati Padang. (Foto: Aria Pradana/Kumparan)

Usai meninjau lokasi banjir di underpass Dukuh Atas Jakarta Pusat, malam ini Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau lokasi banjir di Kelurahan Jati Padang pasar Minggu, Jakarta Selatan. 


Berdasarkan pantauan di lokasi, Anies tiba sekitar pukul 20.45 WIB, Senin (11/12), dengan beberapa pejabat dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ia masih menggunakan pakaian dinas berwarna hijau dengan topi berwarna hitam. 


Anies langsung 'nyemplung' ke dalam lokasi yang masih tergenang air setinggi 40 cm untuk menjangkau musala Sabili yang menjadi tempat pengungsian. 




Tampak air masih membanjiri lantai satu musala tersebut. Anies kemudian naik ke lantai lewat dua tangga kayu, untuk berdialog dengan warga yang mengungsi di lantai tersebut. 


"Secara umum sudah turun karena volume sudah turun, lebih banyak yang diserap. Kalau di sini memang banjir karena tanggul jebol," ucap Anies.


Anies Baswedan meninjau banjir di Jatipadang. (Foto: Dok. Diskominfotik DKI Jakarta)

Anies sudah meminta petugas setempat untuk memastikan pompa berfungsi baik untuk mengeluarkan air yang menggenangi rumah warga. Sementara untuk pengungsi, Anies berpesan untuk menjaga kesehatan.


"Yang sekarang yang penting bagi anak-anak, perempuan dan keluarga, itu harus aman pakaiannya sehingga bisa dijaga kesehatannya," tuturnya.


"Alhamdulillah sudah ada bantuan kita kasih selimut, makanan juga. Tim kesehatan sedang berjalan menuju ke sini dan tim tata air sudah saya instruksikan menutup tanggul yang jebol," tutupnya.


Artikel Asli





Sumber




0 Response to "Tinjau Tanggul Jebol Jati Padang, Anies Nyemplung di Lokasi Banjirkumparan6"

Posting Komentar